Senin, 04 Februari 2013

hydroponic dengan botol bekas

Satu lagi cara untuk melindungi bumi anda dari limbah-limbah botol yang mengganggu. Anda dapat memanfaatkan botol untuk menanam bunga di pekarangan anda atau jika anda tidak cukup memiliki lahan, anda dapat menaruhnya di dalam rumah.

cara untuk membuat tanaman Hydroponic dengan Botol Bekas ini sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan peralatan yang dapat anda peroleh disekitar anda. Berikut ini peralatan yang dibutuhkan.
  1. Botol bekas
  2. Air
  3. Kain yang mudah menyerap air
  4. tanah
  5. Pisau/cutter
  6. pupuk
  7. bunga/ tanaman

Untuk membuat dan menanam Hydroponic dengan Botol Bekas, berikut step by step yangharus anda lakukan:
Silahkan potong botol bekas menjadi 2 bagian dengan menggunakan pisau yang cukup tajam.
Potonglah kain dengan ukuran yang memanjang.
Masukan potongan kain ke lubang botol bekas,
Isi air kebagian botol yang tidak memiliki lubang dan pasang bagian botol yang di sisipi dengan kain seperti pada gambar berikut ini:
Setelah itu, isi dengan tanah yang gembur dengan banyak kandungan protein di dalamnya.
Dan, langkah terkahir adalah tanamlah tanaman yang anda sukai. Tentu saja tanaman kecil yang dapat hidup dengan air.


Pekerjaan Menanam tanaman Hydroponic dengan Botol Bekas sudah selesai. Sekarang pekerjaan anda adalah memberikan pupuk yang cukup dan menambahkan air yang cukup agar tumbuhan selalu tampak subur dan berseri.
Dengan anda memanfaatkan botol untuk media tanam ini, berarti anda sudah ikut menghijaukan bumi sehingga bumi dapat selalu hijau karena tidak dipenuhi limbah dari botol bekas. Semoga tips yang saya dapat dari youtube ini bermanfaat bagi anda. terimakasih,

Copyright by: www.teknologisederhana.com . Terima kasih sudah menyebarluaskan aritkel ini http://www.teknologisederhana.com/2013/01/hydroponic-dengan-botol-bekas.html#ixzz2JusaiiLc

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers